Ketua PWI Jabar Ajak Pengurus Sukseskan 2 Agenda Penting di Tahun 2023

- Jumat, 7 April 2023 | 20:54 WIB
Ketua PWI Jabar Ajak Pengurus Sukseskan Dua Agenda Penting, Puncak HPN dan Kongres PWI Pusat
Ketua PWI Jabar Ajak Pengurus Sukseskan Dua Agenda Penting, Puncak HPN dan Kongres PWI Pusat

BANDUNG -- Persiapan puncak HPN Tingkat Jawa Barat dan Kongres PWI Pusat menjadi dua agenda penting yang mencuat dalam kegiatan buka puasa bersama pengurus PWI dan IKWI Jawa Barat, di Aula PWI Jabar, Jl. Wartawan No 23 Kota Bandung, Jumat, 7 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat turut membahas dua agenda penting PWI Jawa Barat.

Menurut Hilman, pelaksanaan puncak HPN di Karawang pada Mei 2023, dan Pelaksanaan Kongres PWI Pusat pada September 2023 mendatang, Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

"Mari kita sukseskan dua agenda penting ini. Insya Allah dengan kolaborasi dan kerjasama semua pengurus agenda kita dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Hilman Hidayat  mengaku, semua agenda buka puasa bersama ingin digelar bersama  Gubernur atau Wakil Gubernur serta sejumlah pihak lainnya. Sehingga bisa dilakukan sembari melaksanakannya diskusi.

Namun karena ada larangan Presiden Joko Widodo soal buka bersama pejabat, sehingga agenda pun diurungkan.

"Tapi alhamdulillah dengan kesederhanaan ini kita masih bisa berkumpul bersilaturahmi buka puasa bersama pengurus, dan saya juga sudah mengintruksikan pengurus PWI Jabar untuk mendistribusikan bantuan untuk anak yatim  ke daerah daerah,  karena paniti asuhan  di daerah itu menyedihkan, sehingga kita salurkan ke 13 daerah di Jawa Barat," katanya.

Terakhir, Hilman kembali mengingatkan soal agenda Kegiatan PWI Jabar yaitu Puncak HPN di Karawang dan Kongres PWI Pusat yang akan dilaksanakan  di Kota Bandung. Dia berharap dua kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik.

"Saya harap semua Stakeholder di Jawa Barat segera diinformasikan  terkait PWI Jabar ditujuk sebagai tuan rumah kongres, termasuk berkoordinasi dengan dinas pariwisata, karena biasanya kalau Kongres yang buka itu presiden," ungkapnya.

Sekertaris Umum PWI Jabar Tantan mengaku sangat  bersyukur pengurus PWI Jabar dan IKWI bisa berkumpul dalam kegiatan buka puasa bersama, meskipun digelar dengan sederhana.

"Buka puasa bersama memang diadakan dadakan. Tapi Alhamdulillah bulan puasa ini ketua beserta keluarga bisa menyisihkan harta benda untuk 13 Pengurus daerah lewat kegiatan bakti sosial juga," kata Tantan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Sekum PWI Jabar itu menginformasikan, PWI Jawa Barat telah mendapatkan surat dari PWI Pusat ditujuk sebagai tuan rumah kongres yang akan dilaksanakan pada September 2023.

"Ada dua agenda besar yaitu HPN di Karawang dan Kongres PWI Pusat, diharapkan pengurus PWI Jabar untuk lebih ekstra lagi menyiapkan dua agenda tersebut," ungkapnya.***

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jagad Napak Tarumanegara Ramaikan HPN Jabar

Sabtu, 20 Mei 2023 | 05:39 WIB

BTN Ingatkan Nasabah Selalu Jaga Kerahasiaan Data

Jumat, 17 Maret 2023 | 22:35 WIB

Terpopuler

X