bank bjb Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Banten

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:40 WIB

AYOBANTEN.COM - bank bjb memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam banjir bandang di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bantuan diserahkan pada Kamis 20 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, bank bjb memberikan bantuan dana untuk masyarakat Bayah sebesar Rp500 juta. Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, yang sekaligus hadir mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tokoh senior masyarakat Banten sekaligus mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, serta Wakil Bupati Kabupaten Lebak Ade Sumardi.

Selain bantuan kemanusian bagi para korban bencana alam banjir bandang, bank bjb juga menyerahkan paket bingkisan bagi 200 ulama di Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungan tersebut, diserahkan juga bantuan berupa satu buah mobil ambulance dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Baduy Luar sebagai sarana transportasi bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

"bank bjb bersama Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil turut berduka cita terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak - Banten dan berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa meringankan beban para korban," ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangan resminya menyampaikan rasa empati warga Jawa Barat atas musibah bencana alam yang terjadi di Lebak. Dia berharap para korban dapat bersabar, tawakal dan mengambil hikmah dari bencana alam banjir bandang karena Allah Allah SWT tak akan memberikan ujian melebihi hamba-Nya.

"Hari ini kita sedang melihat ujian dari Allah SWT kepada kita. Tentunya dengan tawakal kita selesaikan, kita ambil hikmahnya, perbaiki apapun yang bisa kita ikhtiarkan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Dalam musibah kita harus sabar dan berdoa. Kita akan perbaiki. Allah SWT tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan kita," sambungnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan bank bjb dapat digunakan korban musibah banjir dengan sebaik-baiknya. Kang Emil mengatakan, kedatangannya ke Tanah Jawara salah satunya juga karena adanya ikatan persaudaraan dari leluhurnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 11:59 WIB

Rekomendasi Outfit Erigo untuk Menunjang Penampilan

Rabu, 16 November 2022 | 11:50 WIB

bank bjb Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Banten

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X