Perluas Layanan, bank bjb Jalin Kolaborasi dengan APDESI Provinsi Banten

- Jumat, 4 November 2022 | 13:09 WIB

AYOBANTEN.COM - Sebagai Bank Pembangunan Daerah di Jawa Barat, bank bjb memiliki komitmen untuk terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Dukungan bank bjb dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat desa terwujud dalam berbagai kolaborasi, salah satunya adalah kolaborasi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia.

Kolaborasi terbaru antara kedua belah pihak termaksud dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan belum lama ini. Prioritas kerjasama yang dijalin adalah pemanfaatan produk layanan milik bank bjb dengan ruang lingkup meliputi funding, lending, serta sarana layanan perbankan lainya yang dapat membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Melalui kolaborasi tersebut, bank bjb juga akan melakukan kerjasama ATM co-branding dengan APDESI Provinsi Banten untuk semua kepala desa di wilayah tersebut. Kartu ATM co-branding tersebut nantinya dapat memberikan layanan prioritas untuk kepala desa pada saat akan melakukan transaksi Dana Desa di jaringan kantor bank bjb.

Dalam pelaksanaannya, para kepala desa di wilayah tersebut dapat mengajukan permohonan kartu ATM Co-Branding tersebut di jaringan Kantor Cabang Bank bjb terdekat. Selain itu, bank bjb juga telah melakukan kerjassama pengelolaan keuangan desa lewat integrasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online dengan IBC Bank bjb di Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Tangerang.

"Kolaborasi dan sinergi yang terjalin antara bank bjb dan APDESI Provinsi Banten ini adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dala mendukung laju perekonomian masyarakat desa, sekaligus juga memajukan ekosistem digital desa," ungkap Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.

Acara penandatanganan PKS dan Nota Kesepahaman antara bank bjb dan APDESI Banten dihadiri oleh para perwakilan kedua belah pihak. Di antaranya adalah Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Isa Anwari, CEO Regional IV bank bjb Adie Arief Wibawa, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Khusus Banten Budiatmo Sudrajat, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Kabupaten Lebak Ujang Aep Saepullah dan Pemimpin bank bjb Cabang Pandeglang Farida Siregar.

Sementara dari pihak APDESI dan pemerintah desa setempat dihadiri oleh Ketua APDESI Provinsi Banten Uhadi, Ketua DPC APDESI Kab. Serang M. Maulidan Anwar, Ketua DPC APDESI Kab. Pandeglang Cecep Muhiddin, Ketua DPC APDESI Kab. Tangerang Maskota, dan Ketua DPC APDESI Kab. Lebak Usep Pahlaludin. Hadir pula Kepala DPMD Kabupaten Serang Haryadi, Kepala DPMD Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan, Kepala DPMD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana, dan Kabid DPMD Kabupaten Lebak Dhanny Isnandhar.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 11:59 WIB

Rekomendasi Outfit Erigo untuk Menunjang Penampilan

Rabu, 16 November 2022 | 11:50 WIB

bank bjb Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Banten

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X