bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

- Senin, 16 Januari 2023 | 19:34 WIB

 

AYOBANTEN.COM - bank bjb syariah KCP (Kantor Cabang Pembantu) Kabupaten Pangandaran resmi beroperasi pada Kamis, 12 Januari 2023. Lokasi baru tersebut merupakan relokasi dari bank bjb syariah KCP Bantarkalong.

Acara relokasi bank bjb syariah KCP Pangandaran ini diresmikan langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata serta dihadiri oleh jajaran Muspida Kab. Pangandaran, Anggota Dewan Pengawas BPKH Deni Suardini, Deputi Kepala OJK Tasikmalaya Suharna, Asisten Daerah II Bidang Perekomian dan Pembangunan Kab. Pangandaran Dadang Dimyati, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Kepala Kemenag Kab. Pangandaran Dr. H. Badruzaman, dan Kepala MUI Kab. Pangandaran KH. Otong Aminudin dan dihadiri pula oleh seluruh jajaran direksi bank bjb syariah.

Acara diawali dengan sesi sambutan Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemberian santunan dari bank bjb syariah kepada anak yatim dan prosesi gunting pita sebagai simbolisasi peresmian Relokasi Kantor Cabang Pembantu Pangandaran oleh Dirut bank bjb syariah dan Bupati Pangandaran.

Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar mengatakan, kehadiran bjb syariah di Pangandaran akan memberikan kemudahan baru bagi masyarakat. Di antaranya adalah kemudahan akses tabungan haji hingga pembiayaan UMKM.

"Di kami ada produk unggulannya untuk emas dan haji. Pangandaran punya potensi yang bagus, UMKM juga masuk kedalam target sasaran kami dalam memberikan pembiayaan," ungkapnya.

Adapun yang menjadi unggulan bjb syariah adalah fitur digital Mobile Maslahah yang memberikan terobosan baru. Selain memberi kemudahan untuk mengakses tabungan haji, bahasa pengantar dalam aplikasi mobile Maslahah ini bisa memakai bahasa Sunda yang dekat dengan masyarakat Jawa Barat.

"Mobile Maslahah ini memberikan layanan masyarakat muslim dengan pola syariah. Layanan lengkap diantaranya nasabah dapat menikmati layanan daftar haji langsung di Mobile Maslahah dan memiliki terobosan pengembangan pembayaran digital dengan fitur lebih menarik fitur arah kiblat, bahasa Sunda dalam setiap tombol aplikasi. Contohnya, fitur kirim atau transfer menjadi kintun dan sebagainya," ungkap Adang.

Saat ini, terdapat tiga jaringan kantor bank bjb syariah yang telah beroperasi di wilayah Kabupaten Pangandaran, antara lain KCP Pangandaran, Kantor Fungsional di Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, dan Layanan Syariah Bank Umum yang berada di bank bjb Kantor Cabang Pengandaran.

bank bjb syariah terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan produk perbankan syariah secara lebih maksimal serta diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Pangandaran, terlebih saat ini Pangandaran dinobatkan sebagai salah satu daerah pusat perekonomian dan wisata di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:34 WIB

Mari Mengenal Brodo, Brand Lokal Rasa Internasional

Senin, 26 Desember 2022 | 14:56 WIB

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 11:59 WIB

Terpopuler

X