Yamaha Mio S

IKA Unpad Banten Diminta Berkontribusi untuk Masyarakat

  Rabu, 03 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Ketua Umum IKA UNPAD Komda Banten Edi Ariyadi berfoto bersama pengurus usai rapat membahas rencana Halal Bihalal IKA Unpad Banten (ANTARA/Mulyana)

SERANG, AYOBANTEN.COM--Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) Komda Banten yang juga Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengajak keluarga IKA Unpad memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat di berbagai bidang.

"Kita sangat berkewajiban dalam pengembangan masyarakat. Dan acara ini juga akan kita lakukan MoU kepada kelompok usaha di bidang, pertanian, perkebunan dan pendidikan," kata Edi di Serang, Selasa.

Oleh karena itu, kata dia, salah satu momentum untuk membangun kebersamaan IKA Unpad tersebut, pihaknya akan menggelar halal bihalal yang rencananya  dilaksanakan 7 Juli 2019.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya kegiatan halal bihalal, namun dalam acara tersebut juga akan dilakukan bhakti sosial berupa cek kesehatan, doorprize, goody bag dan pembuatan kartu tanda anggota (KTA).

Edi mengatakan, kegiatan mengambil tema "Halal Bihalal dan Riung Mungpulung" tersebut akan dihadiri oleh Guru Besar Unpad, Prof Dr Sam'un Jaja Raharja yang sekaligus menjadi "keynote speaker" bertemakan "Kolaborasi dalam Perencanaan dan Implementasi Pembunganan Daerah Menuju Learning Society", Ketua Umum IKA Pusat, Hikmat Kurnia, dan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH).

"Ini kan masih di bulan Syawal, kegiatan halal bihalal ini merupakan silaturahmi, mempererat kekeluargaan, dan menambah rezeki," kata Edi didampingi Sekretaris Umum IKA Unpad Komda Banten, Gelar Suprijadi, Bendahara Umum, Dini Listiandini dan jajaran pengurus lainnya.

Menurutnya, halal bihalal ini rutin dilakukan oleh IKA Unpad Komda Banten untuk menunjukan bahwa alumni yang ada kompak, serta menjalankan tugas dengan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Ada sekitar 200 orang akan hadir, dan semuanya dari delapan kabupaten/kota se Banten," kata Sekretaria Umum IKA Unpad Komda Banten, Gelar Suprijadi.

Gelar yang juga pejabat eselon III di Pemprov Banten berharap kegiatan halal bihalal membawa dampak positif bagi alumni Unpad, dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan IKA Unpad Komda Banten bukan hanya saja rutin setiap tahun halal bihalal. Tapi juga melakukan bakti sosial seperti pemberian santunan anak yatim, fakir miskin, memberikan bimbingan belajar kepada masyarakat Banten yang akan ikut tes ke Unpad, dan kegiatan bantuan ke korban tsunami, dan lainnya," kata Gelar.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar