Yamaha Aerox

Kualitas Pekerjaan Jalan TMMD Reguler Tegal Sesuai SOP

  Rabu, 24 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Pekerjaan pembangunan infrastruktur umum masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berupa pengaspalan jalan lapen 1,1 kilometer dan makadam 2.370 meter, sudah disinkronisasi dengan Dinas PU Kabupaten.

TEGAL, AYOBANTEN.COM – Pekerjaan pembangunan infrastruktur umum masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berupa pengaspalan jalan lapen 1,1 kilometer dan makadam 2.370 meter, sudah disinkronisasi dengan Dinas PU Kabupaten.

Hal ini dijelaskan Peltu Suwaji (celana training biru), anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim 0712 Tegal, kepada perangkat desa di depan Posko TMMD di Balai Desa Jatimulya.

“Pembangunan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama segenap komponen dan masyarakat ini kualitasnya sangat bagus dan tak kalah dengan proyek swasta, bahkan hasilnya mungkin lebih baik karena dilandasi keikhlasan,” tegasnya di sela-sela kesibukan sebagai pelaksana harian proyek TMMD. Kamis (18/7/2019).

Diterangkannya lanjut, patokan pengerasan dan pengaspalan jalan, sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dari dinas terkait sehingga menjamin  hasil.

Dicontohkannya pada hasil pekerjaan pembangunan jalan dengan volume 2 kilometer melalui TMMD Sengkuyung yang telah dilaksanakan 7 tahun silam, juga di Jatimulya tepatnya di Dukuh Wanasari. Akses yang yang terhubung ke Desa Kertasari Kecamatan Suradadi ini, sampai saat ini juga masih kokoh dan belum mengalami kerusakan, walaupun setiap hari dilalui truk pengangkut material dan tebu.

“Untuk makadam, saya menginstruksikan kepada Satgas TMMD dan masyarakat, agar batu disusun berdiri sehingga setelah dikunci dengan agregat dan dipadatkan menggunakan wales, ketebalannya maksimal,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, bahwa untuk saat ini sasaran yang sedang dikerjakan melalui TMMD Reguler meliputi pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3,4 kilometer dengan lebar 3 meter dan pengaspalan jalan lapen di dua titik dengan total panjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar