Yamaha Mio S

ACT Jabar Gelar Botram Sajian Kurban Bersama TNI, Warga dan Veteran

  Senin, 12 Agustus 2019   Dadi Haryadi
Global Qurban-ACT Jabar bersama Kodim 0618/BS Kota Bandung menggelar BOTRAM (Boboran Tasyakur Qurban Raramean). (istimewa)

BANDUNG, AYOBANTEN.COM--Memeriahkan perayaan Iduladha, Global Qurban-ACT Jabar bersama Kodim 0618/BS Kota Bandung mengundang sekitar 500-an masyarakat prasejahtera yang berasal dari 14 Koramil atau 30 kecamatan di 151 kelurahan di Kota Bandung.

Acara ini bertajuk BOTRAM (Boboran Tasyakur Qurban Raramean) ini digelar sebagai bentuk rasa syukur Global Qurban-ACT Jabar agar masyarakat prasejahtera dapat menikmati makanan lezat sekelas restoran bintang 5 dan pembagian daging kurban.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Bandung yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono Rusdiantono Hendroyono. Pemkot menyampaikan apresiasi terbaik untuk Global Qurban-ACT dan Kodim 0618/BS yang telah bekerjasama menyelenggarakan event ini.

“Terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi, Dandim 0618/BS Kota Bandung, dan Global Qurban-ACT Jawa Barat yang telah menyelenggarakan acara ini dan membantu masyarakat Kota Bandung dengan memberikan makanan dan daging kurban,” katanya.

Senada dengan Kadinsos Kota Bandung, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS Kota Bandung, Kolonel Infanteri Herry Subagyo menuturkan pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Aksi Cepat Tanggap khususnya ACT Jawa Barat yang telah memberikan support, memberikan suatu tindakan yang riil di lapangan bersama-sama berbagi berkah kebahagiaan dalam momen Iduladha pada warga di Kota Bandung yang mungkin belum semuanya pernah merasakan makan daging selama satu tahun.

AYO BACA : ACT Jabar dan Pangdam Siliwangi Kirim 700 Kambing Kurban untuk Jabar

\"Dan ini suatu hal yang sangat luar biasa. Berharap tentunya kepada semua pihak yang lain untuk bisa mengikuti jejak ACT untuk Bersama-sama sinergi untuk membahagiakan umat baik di Jawa Barat maupun di tempat lain,” ucapnya.

Kerjasama Global Qurban-ACT Jabar dengan pihak TNI merupakan sarana agar daging bisa sampai ke warga yang terpat sasaran karena seperti yang kita tau TNI ada sampai ke lapisan masyarakat. Terbukti hari ini, warga bersama koramilnya hadir di Kodim 0618/BS Kota Bandung beserta fasilitas antar jemputnya.

“Alhamdulillaah pada hari ini kebahagiaan yang kita tunggu-tunggu banyak terpancar dari para penerima manfaat sehingga 500-1000 pack daging bisa kita bagikan ke masyarakat sekitar 30 kecamatan di 14 koramil sejumlah 151 kelurahan. Tentunya terimakasih saya haturkan kepada semua para pequrban InsyaAllah amanah ini kita salurkan kepada yang berhak ini dan juga terimakasih atas support full oleh Pangdam dan Dandim. Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi motivasi berikutnya untuk menyelenggarakan acara secara berkala,” kata Renno I. Mahmoeddin, Branch Manager ACT Jabar.

Turut hadir veteran juga mengajak anggota keluarganya untuk turut bersantap pada event BOTRAM ini. Salah satunya ada Pak Ahim, salah satu Veteran yang mengungkapkan kebahagiaannya. “Terima kasih. Makanannya enak, dapat daging juga,” tutur Ahim sambil tersenyum lebar.

Sajian hari ini diolah oleh tim professional Madinah Express menjadi santapan berupa gulai dan sate yang lezat beserta acar dan saus nya dan kualitas terjaga untuk para hadirin.

AYO BACA : Tunaikan Kurban Terbaikmu Lewat Ayo Media Network, Mitra Global Qurban-ACT

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar