Yamaha Mio S

1 Warga Positif Corona di Banten Wafat

  Selasa, 17 Maret 2020   Adi Ginanjar Maulana
Gubernur Banten Wahidin usai memberikan keterangan pers terkait empat warganya yang terjangkit covid-19 atau virus corona di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Jumat (13/3).(Republika/Alkhaledi )

TANGERANG, AYOBANTEN.COM -- Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan satu dari lima pasien positif Covid-19 alias Corona telah meninggal dunia pada Senin (16/3/2020) sore. Korban merupakan warga Pondok Aren, Tangerang Selatan. Informasi ini diumumkan melalui instagram Wahidin Halim.

"Satu orang yang positif terkena virus korona dari Pondok Aren, Tangerang Selatan, tadi sore telah meninggal," kata Wahidin dalam sebuah video yang diunggah, Selasa (17/3/2020).

Di saat yang bersamaan, dia mengaku mendapatkan informasi dari kepala dinas kesehatan Banten bahwa ada tiga warga Kabupaten Tangerang yang mendapat perawatan akibat virus tersebut. Sebanyak dua warga berasal dari Kecamatan Kelapa Dua dan satu orang merupakan warga Kecamatan Curug.

"Ada lagi satu orang lainnya berasal merupakan warga Ciledug, Kota Tangerang," kata dia.

Wahidin mengatakan, sampai dengan saat ini ada 130 orang warga Banten yang telah mendapatkan status sebagai orang dalam pengawasan (ODP). Sementara warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang dan 13 orang lainnya tengah menunggu hasil.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menetapkan daerahnya berada dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus korona. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Banten nokor 433/Kep.144-Huk/2020.

Wahidin mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan bepergian ke tempat keramaian, untuk mencegah penyebaran virus korona. Imbauan jni juga sejurun dengan surat edaran menteri kesehatan nomor HK.02.01/MENKES/199/2020 tentang komunikasi penangnaan Corona Virus Disease.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah bila tidak perlu, hindari tempat umum, dan tentunya memperbanyak asupan gizi, agar kita tetap sehat," kata Wahidin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar