Gara-gara Corona, UAS Batalkan Tablig Akbar di Banten

  Kamis, 19 Maret 2020   Adi Ginanjar Maulana
Ustaz Abdul Somad memberikan ceramaan saat acara peresmian Masjid Cut Nyak Dien, (Suara.com/M Yasir).

BANTEN, AYOBANTEN.COM -- UAS atau Ustaz Abdul Somad membatalkan tablig akbar di Kota Serang, Banten. Pembatalan tablig akbar itu karena wabah virus corona.

Pihak panitia tablig akbar yang mengundang Ustad Abdul Somad (UAS) meminta maaf kepada masyarakat Banten. Pembatalan dilakukan sampai batas waktu tak ditentukan.

Tablig akbar itu akan dilakukan dikediaman Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten 1 April 2020 mendatang.

“Dalam upaya mendukung pemerintah, khususnya Pemprov Banten yang sudah menetapkan KLB maka acara diundur sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Ketua Panitia, Turidi Susanto kepada Bantennews.co.id seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (28/3/2020).

Diakui Turidi bahwa panitia sebelumnya menargetkan massa yang hadir mencapai 20 ribu orang jemaah. Namun, imbauan dari pemerintah baik pusat maupun daerah tidak memungkinkan acara dengan jumlah massa yang banyak karena menghindari penularan virus corona.

“Kami akan kesulitan izin dan kami mendukung pemerintah daerah untuk pencegahan corona. Kami memohon maaf kepada masyarakat karena acara terpaksa diundur,” jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar