Yamaha Aerox

Bertahun-tahun Nginap di Bandara Soekarno Hatta, Tarif Parkir 7 Mobil Nyaris Rp 1 Miliar

  Selasa, 28 April 2020   Adi Ginanjar Maulana
Mobil terparkir di Bandara Soekarno Hatta bertahun-tahun. (Bantenhits.com)

TANGERANG, AYOBANTEN.COM -- Sebanyak tujuh unit mobil terparkir selama bertahun-tahun di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Setelah dihitung, tarif parkir ketujuh mobil itu bikin geleng-geleng kepala, nyaris tembus Rp 1 miliar.

"Untuk kendaraan yang terparkir antara satu hingga dua bulan tidak dilakukan action," ujar Dony, selaku pengelola parkir Bandara Soekarno Hatta, Selasa (28/4/2020).

Menurut Dony, Sementara untuk mobil yang terparkir enam bulan ke atas, pengelola parkir akan berkoordinasi dengan kepolisian Polresta Bandara Soetta.

"Cuma yang sampai tiga tahun ini kita tak dapat data," katanya.

Total tarif parkir dari tujuh mobil tersebut mencapai Rp 893 juta. Ketujuh mobil tersebut di antaranya ada jenis BMW, Mitsubishi Pajero dan Toyota Avanza yang terparkir lebih dari satu tahun di parkiran Terminal 1B Bandara Soetta.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, dari laporan Satreskrim diketahui ada mobil yang nginap di Bandara Soetta lebih dari satu tahun. Bahkan ada yang hampir tiga tahun.

"Ditindaklanjuti dari Satreskrim dengan direktorat lalu lintas. Salah satunya kendaraan rental yang tidak dikembalikan kepada pemiliknya," ujar Adi.

Ia lantas mengimbau bagi para pemilik mobil tersebut bisa berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soetta dan pengelola parkir apabila hendak mengambil kendaraannya.

"Sebab argo parkirnya terus berjalan, ada yang lebih dari Rp 200 juta," katanya.

Ia juga mengungkapkan, salah satu kendaraan yakni jenis Toyota Avanza plat F merupakan kendaraan rental yang tidak dikembalikan ke pemiliknya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar