Yamaha NMax

Pantai di Pandeglang dan Serang Ramai Dikunjungi

  Selasa, 26 Mei 2020   Adi Ginanjar Maulana
Pantai di Pandeglang dan Serang Ramai Dikunjungi

PANDEGLANG, AYOBANTEN.COM--Meski Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dirayakan di tengah pandemi Corona, namun tak membuat warga yang ingin mengunjungi tempat wisata saat Lebaran menunda keinginannya. Kondisi tersebut terlihat di kawasan pesisir pantai kawasan Provinsi Banten.

Pada H+1 Lebaran 2020, kawasan pesisir seperti pantai yang ada di Carita, Kabupaten Pandeglang dan Pantai Anyer, Kabupaten Serang malah ramai dikunjungi wisatawan.

Padahal sebelumnya, pemerintah daerah setempat menyatakan seluruh objek wisata di Banten ditutup selama dua pekan, terhitung 20 Mei- 3 Juni 2020. Penutupan tersebut merujuk Surat Edaran Bupati Serang dan Bupati Pandeglang.

Ketua Balawista Banten Ade Ervin melaporkan kepadatan di sejumlah objek wisata pantai di Banten yang paling banyak dikunjungi berada di Kabupaten Pandeglang.

“Berdasarkan pantauan dan monitoring dilapangan dapat dilaporkan sejumlah destinasi wisata dikunjungi wisatawan. Di Pandeglang yang paling banyak dikunjungi yakni Pantai Karangsari,” katanya pada Senin (25/5/2020).

Menurut Ade, relawan Balawista setiap saat memberikan informasi terkait kondisi kepariwisataan salah satunya adalah monitoring jumlah kunjungan. Terkait kesiapan Balawista saat Idulfitri kali ini, Ervin mengakui pihaknya tidak melakukan penyiagaan anggota secara khusus, karena tidak memiliki anggaran operasional.

“Balawista tahun ini tidak ditugaskan secara khusus karena dampak refocusing anggaran pada leading sektor kami, namun demikian balawista tetap berusaha memberikan informasi terkini terkait situasi dan kondisi pariwisata kepada masyarakat melalui media,” ujarnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020 mengatakan, sebanyak 146 personel jajaran Polda Banten disiagakan untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata.

“Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung” jelasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar