Yamaha Aerox

Persita Tangerang Ungguli Bhayangkara FC Dalam Laga Uji Coba

  Sabtu, 19 September 2020   Adi Ginanjar Maulana
Persita Tangerang melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (19/9/2020).

TANGERANG, AYOBANTEN.COM--Persita Tangerang melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (19/9/2020). Pertandingan ini merupakan pemanasan jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020.

Sebagai tuan rumah, Persita bermain apik sejak menit awal pertandingan. Beberapa kali serangan Pendekar Cisadane membahayakan gawang lawannya. Meski demikian, sesekali Bhayangkara FC menyerang balik Persita.

Separuh babak pertama berjalan, barulah Perista berhasil membobol gawang Bhayangkara FC. Berawal dari umpan Aldi Al Achya, sepakan keras Chandra Waskito mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kian ketat. Kedua tim tidak berhenti saling menyerang. Di menit-menit akhir pertandingan, Persita nyaris menambah gol dari peluang yang didapatkan oleh Sirvi Arvani. Namun sayang, sepakannya belum bisa dieksekusi dengan baik. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-

0 untuk keunggulan Persita.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengaku puas dengan penampilan dan hasil pertandingan uji coba ini. Koordinasi antar pemain menurutnya cukup bagus dalam pertandingan ini 

“Ini uji coba terakhir untuk yang satu level ya. Ini cukup bagus, melihat koordinasi pemain, terus tentunya fighting spirit, kerja sama tim,” kata Widodo dalam keterangan resmi Persita Tangerang.

Widodo menuturkan, kemenangan melawan Bhayangkara FC ini menjadi modal awal untuk kembali berlaga di Liga 1. Dia akan terus mengevaluasi tim asuhannya agar bermain lebih baik lagi.

“Yang terpenting tadi kita ada beberapa peluang dan bisa menciptakan satu gol. Tetap, ada kekurangan dan kita harus terus benahi sampai kompetisi nanti selesai. Kita ada satu kali uji coba lagi mungkin nanti dengan Persita U-20,” ujarnya.

“Saat kita menyerang itu ada beberapa yang memang pergerakan pemain yang belum sepemahaman. Taktikal dalam menyerang. Itu yang akan terus kita perbaiki nanti," imbuhnya.

Untuk diketahui, Shopee Liga 1 akan dimulai kembali pada 1 Oktober sampai dengan 28 Februari 2021 mendatang. Kompetisi kasta tertinggi ini sempat dihentikan lantaran wabah pandemi Covid-19.

Nantinya, seluruh pertandingan Liga 1 bakal digelar di Pulau Jawa. Sedangkan Persita akan tetap menggunakan markasnya yakni Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, sebagai kandang mereka pada lanjutan Liga 1 2020.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar