Yamaha

Hasil Salzburg VS Munchen 2-6, Empat Gol Tercipta di 10 Menit Terakhir

  Rabu, 04 November 2020   Adi Ginanjar Maulana
Liga Champions

AYOSURABAYA.COM--Bayern Munchen menang telak atas tuan rumah Salzburg pada laga Grup A Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena ini berakhir dengan skor 2-6.

Munchen sempat tertinggal dari Salzburg melalui gol cepat pada menit ke-4 yang dicetak Mergin Berisha. Tembakan kaki kirinya melesat kencang hingga sulit diantisipasi kiper Munchen, Manuel Neuer.

Gol tersebut berhasil dibalas Munchen pada menit ke-21 melalui tendangan penalti. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke sudut kanan bawah. Skor imbang 1-1.

Menjelang turun minum, pemain Salzburg membuat kesalahan sehingga berbuah gol bagi Munchen. Pemain belakang Salzburg, Rasmus Kristensen tak sengaja menghalau bola yang justru masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-2 untuk keunggulan Munchen.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66. Umpan terobosan Andre Silva mampu diteruskan Masaya Okugawa dengan kaki kanannya ke arah gawang Munchen.

Empat menit berselang Okugawa kembali membahayakan gawang Munchen. Beruntung Neuer masih bisa menyelamatkan tendangan kaki kanan Okagawa dari jarak dekat.

Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir Munchen malah menggila. Empat gol tercipta di sisa waktu babak kedua ini.

Pada menit ke-80, Joshua Kimmich menyodorkan umpan matang ke area pertahanan Salzburg. Bola kemudian disambut dengan tandukan keras Jerome Boateng. Skor 2-3 untuk keunggulan Munchen.

Tiga menit kemudian giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menerima umpan dari Kimmich. Setelah itu, di menit ke-88 Lewandowski mencetak gol dengan kepalanya.

Gol penutup Munchen terjadi di menit 90 melalui Lucas Hernandez. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan telak Munchen 2-6 atas tuan rumah Salzburg.

Hasil ini menambah rekor tak terkalahkan Munchen dalam tiga laga di Grup A. Skuad asuhan Hans Dieter Flick ini masih memuncaki klasemen dengan meraih 9 poin. Sedangkan Salzburg semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 1 poin.

Susunan Pemain

RB Salzburg: Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Enock Mwepu, Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic (Okugawa 65'), Dominik Szoboszlai; Mergim Berisha (Onguene 76'), Sekou Koita (Okafor 65').

Pelatih: Jesse Marsch

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Sarr 74'), Jerome Boateng, David Alaba, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Martinez 74'); Serge Gnabry (Costa 91'), Thomas Mueller (Musiala 91'), Kingsley Coman (Sane 75'); Robert Lewandowski

Pelatih: Hans Dieter Flick

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar