Yamaha

Pemkab Lebak Pastikan Tak Anggarkan APBD Untuk Vaksin Covid-19

  Selasa, 22 Desember 2020   Adi Ginanjar Maulana
Kedatangan vaksin 1.2 juta dosis Vaksin COVID-19 dari Sinovac, China. (Dok Humas Bio Farma)

LEBAK, AYOBANTEN.COM--Pemerintah Kabupaten Lebak memastikan tidak akan mengalokasikan anggaran dalam pengadaan vaksin Covid-19 pada APBD 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono menjelaskan, pemkab hanya hanya mengalokasikan anggaran bantuan tidak terduga (BTT) terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kalau masalah vaksin itu jadi kewenangan pemerintah pusat. Karena itu, kita enggak alokasikan anggaran untuk pembelian vaksin di APBD 2021,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triatno Supiyono, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, anggaran BTT dengan kisaran Rp18 miliar itu akan digunakan untuk operasional rumah isolasi, swab test PCR, operasional tenaga medis, dan yang lainnya.

“Jadi, untuk vaksin enggak ada dan kita nunggu droping dari pusat saja,” ujarnya kepada bantenhits (jaringan Suara.com).

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah daerah di Banten memastikan akan menyiapkan anggaran besar yang dikhususkan untuk vaksin Covid-19, seperti Kabupaten Serang.

Kabupaten yang dipimpin Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa itu memprediksi akan menghabiskan anggaran Rp10 Miliar untuk vaksinasi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar