Yamaha Mio S

Saham BJBR Masuk Indeks IDX BUMN 20

  Sabtu, 20 Februari 2021   Andres Fatubun
Kantor Pusat bank bjb di Jalan Naripan, Bandung.

BANDUNG, AYOSURABAYA.COM – Saham milik emiten bank bjb, BJBR masuk ke dalam indeks unggulan IDX BUMN 20 di bursa perdagangan. BJBR masuk ke dalam indeks saham unggulan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) periode Februari-Juli 2021 berdasarkan ketetapan yang dikeluarkan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

IDX BUMN 20 merupakan indeks saham unggulan yang mengukur kinerja harga dari 20 saham perusahaan tercatat yang merupakan BUMN, BUMD, dan afiliasinya. bank bjb kembali ditunjuk sebagai konstituen daftar saham unggulan setelah BEI melakukan evaluasi mayor pada Januari 2021.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kembali masuknya BJBR ke dalam daftar IDX BUMN 20 menjadi titik awal yang positif bagi perusahaan dalam mengarungi tahun 2021. Hasil ini juga menjadi cerminan kinerja apik yang diperlihatkan perusahaan khususnya sepanjang 2020.

"Masuknya BJBR ke dalam Indeks IDX BUMN 20 menunjukkan betapa kinerja bank bjb khususnya di bursa saham sangat konsisten dalam memperlihatkan tren penguatan positif. Kami akan terus-menerus meningkatkan kinerja dengan berbagai langkah strategi dan inovasi untuk mengakselerasi ekspansi usaha sekaligus meningkatkan kualitas kinerja BJBR di bursa saham," kata Widi.

Kinerja nilai saham BJBR di bursa perdagangan juga konsisten memperlihatkan penguatan. Pada 1 Februari 2021, tercatat harga per lembar saham BJBR Rp1.535 naik menjadi Rp1.605 alias meningkat 4% per Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya, BJBR juga tercatat masuk ke dalam daftar saham unggulan indeks IDX30 periode 10 Agustus 2020 hingga 21 Februari 2021. Penunjukkan bank bjb sebagai salah satu konstituen dalam jajaran 30 saham paling prospektif dalam negeri ini dilakukan merujuk pada kondisi fundamental perusahaan yang terjaga baik dan konsistensi dalam menunjukkan kinerja cemerlang dengan terus-menerus mencatatkan laba.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar