bank bjb syariah Kolaborasi dengan ALAMI, Kembangkan Ekosistem Digital

- Jumat, 1 April 2022 | 15:29 WIB
Penandatangan Kerjasama antara PT. Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) dengan PT. Alami Fintek Sharia.
Penandatangan Kerjasama antara PT. Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) dengan PT. Alami Fintek Sharia.

AYOBANTEN.COM - Bertempat di Kantor Pusat bank bjb syariah telah dilakukan Penandatangan Kerjasama antara PT. Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) dengan PT. Alami Fintek Sharia. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis bank bjb syariah Koko Tjatur Rachmadi dan Chief Business Officer ALAMI Bembi Juniar yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan, Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi, VP of Funding ALAMI M Triarso dan SPV Business ALAMI Bimo Hascahyoadi.

"Kolaborasi bank bjb syariah dengan ALAMI ini dilakukan sebagai langkah strategis dalam menjawab tantangan bisnis dan memperkuat layanan bank bjb syariah berbasis digital,” ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan.

Indra mengatakan era new normal yang terjadi saat ini merupakan kesempatan emas untuk melakukan inovasi produk dan layanan kepada para nasabah. Kolaborasi yang mengoptimalkan pemanfaatan digital platform ini juga sejalan dengan konsistensi bank bjb syariah dalam mendukung proses digitalisasi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi nasabah saat ini, sehingga dapat mempercepat kebangkitan dan pergerakan roda perekonomian Indonesia.

"Dengan adanya kolaborasi bank bjb syariah dengan ALAMI ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan pertumbuhan bagi kedua belah pihak yang berkesinambungan serta bisa memberikan kemaslahatan kepada seluruh masyarakat di Indonesia," kata Indra.

Chief Business Officer ALAMI Bembi Juniar mengatakan kerjasama ini merupakan wujud sinergi antara fintech dan perbankan syariah untuk meningkatkan penetrasi pembiayaan dengan prinsip syariah dan menumbuhkan market share keuangan syariah di Indonesia.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan optimal, sehingga semakin banyak UMKM yang semakin berkembang dan naik kelas,” kata Bembi.

Sebagai penyedia layanan berbasis teknologi berdasarkan prinsip syariah, ALAMI berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengelola keuangannya agar lebih berdampak positif melalui sistem yang adil, transparan, dan memudahkan. Melalui pembiayaan kepada UMKM, ALAMI berorientasi pada keberlangsungan lingkungan (sustainable future of society). Atas kepercayaan segenap masyarakat, ALAMI telah menyalurkan pembiayaan senilai lebih dari Rp2 triliun untuk lebih dari 8.500 proyek di Indonesia.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Lakukan Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:22 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87%

Kamis, 15 September 2022 | 14:30 WIB

Mitigasi Risiko: BTN Pastikan Kinerja On Track

Jumat, 9 September 2022 | 14:24 WIB

BNI Buka Suara soal Wacana Kolaborasi dengan BTN

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:39 WIB

BTN Raih Penghargaan Hapernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:26 WIB

BNI Dukung Smart Province Bengkulu

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Meriahkan MotoGP Mandalika 2022, BNI Gerakkan KAWAN

Minggu, 20 Maret 2022 | 13:26 WIB

BNI Jawab Kebutuhan Diaspora

Minggu, 20 Maret 2022 | 08:44 WIB

Terpopuler

X